Lima Surga Belanja Di Jakarta

Lima Surga Belanja Di Jakarta

Jakarta tak sekedar ibukota melainkan juga kota serba ada. Ia adalah surga bagi pecinta belanja. Maka rasanya kurang afdol jika ke Jakarta tanpa mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan. Aktifitas berbelanja pun menjadi ajang berwisata bagi mereka para shopaholic. Lalu destinasi mana saja yang pas untuk berwisata belanja?

1. Pasar Tanah Abang

Tempat ini ikonik dan legendaris. Bahkan Tanah Abang dinobatkan sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara. Disini kamu bisa mendapatkan beragam produk tekstil yang dibanderol dengan harga miring. Itupun masih bisa berkurang jika tak segan menawar langsung dengan penjual. Harga murah dan produk yang lengkap membuat Pasar Tanah Abang menjadi rekomendasi utama wisata belanja di Jakarta

Suasana di Pasar Tanah Abang. (sumber: detik.net.id)
2. Kawasan Blok M

Blok M Plaza menjadi pusatnya area ini. Di sini berbagai produk, seperti pakaian jadi, aksesoris, hingga restoran. Meskipun konsepnya belanja modern namun harga produk yang dibanderol cukup bersahabat. Alternatif lainnya kamu bisa belanja di Blok M Square yang juga tak kalah lengkap. Mulai dari pakaian, aksesoris, gadget, hingga buku-buku lama bisa didapatkan disini. Kawasan Blok M di Kebayoran Baru menjadi surga wisata belanja di Jakarta Selatan yang tak boleh dilewatkan.

Tampak luar Blok M Plaza (sumber: pakuwon.com)

 

3. Pasar Asemka

Berburu suvenir unik nan menarik, maka singgah ke Pasar Asemka. Terletak di Jalan Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, pasar satu ini adalah surga bagi para pecinta aksesoris dan suvenir. Bagi yang sedang merencanakan pernikahan, Pasar Asemka wajib didatangi. Berbagai aksesoris lucu dan unik ditawarkan, mulai harga murah hingga mahal. Selalu bawa uang yang cukup jika berkunjung ke mari. Hati-hati kalap.

Keramaian di Pasar Asemka (sumber: sindonews.net)

 

4. Pasar Mayestik

Ingin membuat baju dengan desain sendiri? Pasar Mayestik adalah jawabannya karena beraneka ragam jenis kain ada di sini. Bahkan di pasar ini ada pula penjahit profesional yang siap mengubah kain menjadi dress impian. Wisata belanja murah di Jakarta ini juga menawarkan pakaian jadi yang siap pakai. Inilah alasan mengapa pasar ini selalu ramai pengunjung. Pasar Mayestik terletak di Jalan Tebah, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Penjahit di Pasar Mayestik (3.bp.blogspot.com)

 

5. ITC Mangga Dua

Berdiri sejak tahun 1989, ITC Mangga Dua masih menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang diminati masyarakat. Pasalnya, pusat belanja di Jakarta Utara ini menyediakan berbagai produk kebutuhan seperti aksesoris, busana, hingga souvenir. Tak hanya lokal, barang-barang impor juga tersedia disini. Lengkap dan harga miring membuat pusat belanja satu ini masih eksis hingga sekarang. Lokasi ITC Mangga Dua berada di Jalan Mangga Dua Raya No. 43, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Suasana di ITC Mangga Dua (sumber: itcshoppingfestival.com)

 

Meskipun menyenangkan, nyatanya berbelanja merupakan aktivitas yang cukup melelahkan. Apalagi jika harus berpindah tempat karena belum mendapatkan barang yang diinginkan. Tapi jangan khawatir, dengan rental mobil Jakarta semua kendala bisa teratasi. Dengan hadirnya TRAC sebagai layanan persewaan mobil yang terpercaya, kamu tetap bisa berwisata dengan nyaman selama perjalanan. Penerapan standar keamanan dan kebersihan yang cermat pada setiap armadanya akan membuat wisata belanja di Jakarta jadi semakin menyenangkan.

Indonesian-based photographer and story teller

What's on your mind