Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/vhosts/alfianwidi.com/httpdocs/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 400

5 Idola Baru Pelesiran Di Bali

Destinasi wisata baru di berbagai daerah di Indonesia terus bermunculan, saling bersaing demi berebut kunjungan. Namun Bali masih yang terpopuler. Pamornya sebagai tujuan plesiran nomor wahid terlanjur menancap dalam kepala, mengundang siapa saja untuk datang kembali. Penyebabnya karena Bali juga tak mau kalah dengan turut memamerkan pesona-pesona anyar, seperti berikut :

  • Pantai Pasih Uug
Sumber : anythingbali.com

Bali terlanjur identik dengan pantainya seperti Kuta dan Sanur yang masyhur nan klasik itu. Walau demikian masih banyak pantai dengan daya pikat yang tak kalah mengagumkan. Pantai Pasih Uug adalah salah satu contoh. Terletak di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, masyarakat setempat sering menyebutnya sebagai The Broken Beach.

Panggilan itu berasal dari keunikan lanskap pantai tersebut. Jika umumnya sebuah pantai berupa pasir putih yang terjampar luas, maka di Pasih Uug ditemui sebuah tebing tinggi yang membelah pantai dan terdapat sebuah lubang besar di tengah tebing tersebut. Pemandangan ikan pari dan penyu berenang di tepi pantai juga daya tarik tersendiri, jika beruntung tentunya.

 

  • Campuhan Ridge Walk Bali

Beranjak menjauh dari laut, tepatnya di Jalan Raya Campuan, Sayan, Ubud, destinasi ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Melangkahkan kaki di sepanjang jalan setapak sejauh sembilan kilometer, pengunjung disuguhkan pemandangan hijau perbukitan yang menyegarkan mata.

Aktifitas susur bukit bermula dari Pura Gunung Lebah dengan durasi sekitar 3-4 jam tergantung kecepatan. Beberapa toko penjual kerajinan dan warung juga dijumpai di sepanjang perjalanan. Sebaiknya tak lupa membawa makanan dan minuman karena menikmati Campuhan Ridge Walk cukup melelahkan. Namun demikian jelas sepadan dengan yang ditawarkan.

 

  • Devil’s Tears

Beranjak ke yang lebih liar, destinasi yang satu ini menawarkan kencangnya degup jantung dan pacu adrenalin. Berada di Jungutbatu, Nusa Penida, tebing-tebing raksasa di sini mengundang decak kagum, apalagi saat ombak besar Samudra Hindia menghantam. Jika ingin lebih menguji nyali, pengunjung bisa mencoba melompat ke dalam air, tentu saja dari sisi tebing yang aman.

Walaupun terkesan ekstrim, Devil’s Tears sesungguhnya memiliki sesuatu yang lebih syahdu yaitu pemandangan matahari terbenam. Berhadapan langsung dengan lautan luas tanpa penghalang, menikmati sunset di tempat ini bak menatap lukisan alam yang magis.

 

  • Air Terjun Tegenungan

Salah satu destinasi yang tepat untuk beranjak dari kebosanan dengan pantai adalah Air Terjung Tegenungan, tepatnya di Desa Kemenuh, Sukowati, Gianyar atau sejauh 16 kilometer dari Denpasar. Di sini walaupun hanya berketinggian sekitar empat meter, air terjun ini menumpahkan air yang sangat melimpah. Jernih dan segar, pas bagi pengunjung yang ingin berenang dengan santai.

 

  • Pantai Soka
Sumber : trava.id

Mengandalkan pantai sebagai andalan utama, kebanyakan pantai di Bali selalu padat pengunjung terutama kala libur. Satu dari sedikit yang masih cukup sepi adalah Pantai Soka yang berlokasi di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk. Alih-alih berwarna putih, tempat ini justru berpasir hitam. Pemandangan deretan bukit dan megahnya Gunung Agung sebagai latar menjadi daya pikat pantai ini.

Selain lima destinasi di atas, Bali sesungguhnya menyimpan banyak pesona yang masih menunggu untuk ditemukan, entah kapan. Namun satu yang jelas, tak mungkin menjamah begitu banyak lokasi dalam waktu singkat. Dibutuhkan sumber daya yang sepadan, termasuk urusan akomodasi tempat istirahat saat beranjak dari satu tempat ke tempat yang lain. Namun Bali adalah Bali, destinasi wisata kelas internasional. Tak sulit mencari penginapan yang nyaman namun terjangkau. Salah satunya melalui Airy Rooms.

Harga yang murah bukan berarti murahan dan sulit diakses. Sebaliknya, mudah menemukan penginapan dengan lokasi strategis dengan fasilitas mumpuni seperti kasur bersih, AC, televisi, air mineral dan wifi gratis. Shower air panas turut menjadi pelengkap. Tak perlu terlalu sering mendengar cerita kemolekan Pulau Dewata dari orang lain. Berkemas sekarang dan jangan lupa pesan hotel di Airy Rooms menggunakan kartu kredit.

 

Indonesian-based photographer and story teller

What's on your mind