Destinasi Pelesir Kondang Negeri Ginseng 2017

Bukan rahasia lagi sebuah film atau tayangan layar kaca berperan tak sepele dalam promosi wisata satu tempat yang menjadi lokasi suting tayangan tersebut. Sebut saja dua drama korea populer di 2017 ini Descendant of The Sun dan Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) yang turut menjunjung pamor sejumlah tempat di Korea Selatan dan menjadi tren turisme negeri ginseng tersebut. Mari intip beberapa di antaranya.

 

Tambang Batu Bara Taebaek Hanbo

Taebaek Hanbo Coal Mine (source : asia361com)

Taebek Hanbo Coal Mine beruntung menjadi lokasi pengambilan gambar Descendant of The Sun. Tempat ini adalah kawasan bekas tambang batu bara di Provinsi Gangwon. Sempat disulap sedemikian rupa namun beberapa bangunan dihancurkan kala suting selesai. Mujur akhirnya Korea Tourism Organization membangun kembali sesuai set di drama korea tersebut untuk tempat wisata setelah melihat animo yang tinggi akan si serial drama.

 

Dermaga di Jumunjin Breakwater

Jumunjin Breakwater (source : tong.visitkorea.or.kr)

Sementara drama korea Goblin identik dengan adegan di dermaga batu saat Eun Tak merayakan ulang tahun dan tanpa sengaja meniup lilin dan memanggil sang Goblin. Sontak dermaga yang berlokasi di Haean-ro, Jumunjin-eup, Gangwoon-do ini riuh dengan wisatawan dan berfoto ala adegan tersebut. Bahkan disediakan pula properti yang bisa digunakan turis untuk mengulangi adegan romantis tersebut seperti, buket bunga dan syal merah.

 

Taman Gantung Seoullo 7017

Seollo 7017 (source : mvrdv.nl)

Tempat ini tak asing bagi penggemar serial Fight For My Way. Dulunya merupakan jembatan layang untuk kendaraan yang di bangun pada tahun 1970, dan di tahun 2017 telah berubah fungsi sebagai taman layang yang dikhususkan untuk para pejalan kaki. Taman Seolo 7017 ini didesain langsung oleh sebuah studio arsitektur asal Belanda. Menariknya skygarden ini juga melewati Seoul Station dan Namdaemum Market serta terhubung dengan beberapa hotel dan pertokoan. Semakin menambah daya pikat bagi taman gantung ini.

Baca juga : Setumbu, lukisan pagi di Borobudur

 

Pocheon Art Valley

Pocheon Art Valley (source : tong.visitkorea.or.kr)

Bekas tambang granit ini telah diubah menjadi pusat budaya dan seni Korea yang pertama. Berbagai karya seni turut dihadirkan untuk menambah kecantikan tempat ini. Pemandangan terbaik didapat dari atas sebuah bukit menggunakan trem lalu berjalan ke lembah. Niscaya pesona keindahan Pocheon Art Valley tak terelakkan.

 

Bukchon Hanok Village

Rumah-rumah tradisional berjajar rapi di desa yang masih terjaga kelestariannya adalah esensi tempat satu ini. Meskipun dikelilingi oleh bangunan-bangunan modern yang menjulang tinggi di kota Seoul, namun tak mengurangi suasan tempo dulu. Letaknya persis di antara Istana Gyeokbok, Istana Chaangdeok dan Jongmyo Shrine.

Destinasi wisata Korea Selatan 2017 lainnya bisa disimak di laman Traveloka ini.

 

1 Comment

  1. woooowww keren banget, semoga kalau ada rejeki bisa mengunjungi kore dan kota-kota yang penuh akan ceritanya 😀

What's on your mind